Inilah Alasan Kenapa Korea Selatan Menjadi Tempat Liburan Yang Menarik

Inilah Alasan Kenapa Korea Selatan Menjadi Tempat Liburan Yang Menarik

eyesin-tours-travels.com – Tren Kpop melanda wilayah ASEAN tanpa terbendung. Mulai dari musik, film/drama, fashion style hingga tempat-tempat romantik dan indah menjadi serbuan para Kpopers untuk dikunjungi. Tren ini bukan tanpa disengaja. Kpop telah memunculkan nuansa baru yang segar setelah jumudnya tren Barat yang selama ini mendominasi. Sebenarnya tren Asia sejenis ini telah dimulai oleh Jepang di tahun 90an. Namun pengemasan Korea menjadikan tren Kpop lebih menarik dan terasa menyeluruh.

Sebut saja musik Kpop. Kesulitan pelafalan dan arti dari Bahasa Korea tidak menyurutkan Kpopers untuk menggandrunginya. Bahkan justru membuka tren baru yaitu belajar Bahasa Korea. Juga untuk fashion stylenya yang unik, segar dengan warna-warni berani.

Sedangkan untuk filmnya, aroma Kpop juga mengalami perluasan tren. Selain drama seri dengan berbagai tema, tren film Kpop juga menyuguhkan keindahan wilayah yang menghadirkan tren travel ke tempat-tempat ini. Di bawah ini ada beberapa alasan mengapa orang Indonesia berbondong-bondong berlibur ke Korea Selatan:

  1. Keindahan Alam

Untuk hal yang satu ini kita bisa melihatnya dalam berbagai adegan filmnya. Keindahan alam dalam berbagai musim menjadi daya tarik tersendiri selain tema unik dan beragam yang dihadirkan dalam film-film Kpop. Pemerintah Korea Selatan telah mampu menjadikan wilayahnya sebagai sebuah ikon alam yang natural dan cantik untuk dieksplor diviralkan dalam berbagai lokasi film sehingga menjadi sebuah Teknik marketing yang sangat efektif.

Sebut saja pulau Nami yang menawarkan pemandangan kelas dunia dalam film Winter Sonata. Jangan lupakan kota Busan yang modern yang hadir sebagai latar film Train To Busan. Juga pulau Jeju yang memberi pengalaman tersendiri karena harus ditempuh dengan menggunakan kapal feri yang menjadi daya tarik film Princess Hours.

Kita tentu masih ingat boomingnya drama seri Descendant of the sun yang mengambil lokasi Samtan Art Mine. Serta the legend of the sea yang dibintangi oleh Lee Min Ho membuat Aqua Planet 63 yang terletak di Seoul dan Pocheon Art Valley menjadi lokasi wisatawan yang ramai dikunjungi.

  1. Budaya

Aspek budaya juga menjadi salah satu daya tarik wisata di negeri ginseng ini. Trip dengan destinasi Korea Selatan juga menghadirkan aspek budaya ke dalam itinerarynya. Salah satu tur yang diadakan adalah berkeliling di area Bukchon Hanok Village yang memberikan sensasi pengalaman berbeda berada di desa yang terkenal dengan rumah tradisional Korea yang disebut Hanok. Di sini kita seolah berada di zaman kekaisaran dengan suasana desa yang masih original.

Baca juga : Berlibur Ke Luar Negeri , Berikut Travel Tiga Negara ASEAN Dengan Biaya Dan Fasilitasnya

Negara ini juga memiliki banyak festival tradisional seperti Geumsam Insam yang menghadirkan gingseng sebagai produk khas Korea Selatan dan mempromosikan ke mancanegara. Jangan lupakan Andong Maskdance Festival yang menghadirkan dan mempopulerkan seni topeng Korea yang khas yang merupakan budaya tradisional dan sangat diminati oleh wisatawan.

  1. Makanan khas

Kekhasan lain yang bisa kita sambangi ketika berada di Korea Selatan adalah makanannya. Sebagai negara Asia dengan empat musim, Korea Selatan memiliki makanan khasnya tersendiri yang memberikan pengalaman menarik bagi wisatawan. Sebut saja kimchi yang merupakan makanan yang terbuat dari sayuran yang difermentasi. Ada juga bulgogi bibimbap yang merupakan campuran daging dan sayuran. Samgyetang yang merupakan sejenis sup ayam ginseng yang hangat dan pas disantap di musim dingin. Dengan campuran ginseng dan kurma, sup ini cocok untuk orang yang sedang sakit.

Keunikan dan kekhasan Korea Selatan telah mampu menjadikan negara ini menjadi destinasi wisata di dunia. Promosi massif melalui media budaya terbukti sangat efektif dalam mempromosikan negara ini.

Sharing is caring!