Berlibur Ke Luar Negeri , Berikut Travel Tiga Negara ASEAN Dengan Biaya Dan Fasilitasnya

Berlibur Ke Luar Negeri , Berikut Travel Tiga Negara ASEAN Dengan Biaya Dan Fasilitasnya

eyesin-tours-travels.com – Saat ini marak tren berlibur ke luar negeri. Hal ini didukung dengan kemudahan akses internet yang menyajikan berbagai informasi tentang segala hal yang diperlukan untuk berlibur ke suatu negara. Dan ditambah dengan harga tiket pesawat rute internasional yang justru lebih murah dan terjangkau dibandingkan dengan rute ke wilayah-wilayah di Indonesia.

Salah satu yang sedang marak adalah liburan ke negara-negara ASEAN yang memberlakukan aturan tanpa visa. Sehingga biaya berlibur bisa semakin ekonomis. Bahkan untuk membawa keluargapun tidak menjadi masalah dengan pengaturan trip yang bisa dilakukan sendiri atau menggunakan travel planner.

Kita ambil contoh berlibur ke tiga negara jiran kita, Malaysia, Singapura dan Thailand. Beberapa travel planner menawarkan paket ini dengan harga yang kompetitif mulai dari empat juta rupiah. Harga ini tentu saja sudah cukup ekonomis dan keren karena bisa mengunjungi tiga negara sekaligus. Mari kita lihat isi sebuah tur tiga negara ASEAN dengan biaya dan fasilitasnya.

Tour Malaysia, Singapura dan Thailand

Kisaran harga yang diberikan untuk tur sejenis ini mulai dari empat juta rupiah. Fasilitas yang diberikan biasanya tipe ekonomis seperti hotel bintang tiga dengan kapasitas satu kamar berdua atau bertiga. Jika ada request khusus seperti kamar single atau upgrade kamar akan ada biaya tambahan. Dan travel akan mengkombinasikan jenis transportasi yang digunakan yang disesuaikan dengan negara dan objek wisata yang dituju.

Untuk tujuan Malaysia, Singapura dan Thailand, transportasinya dikombinasikan dengan bus pariwisata setelah tiba di Kuala Lumpur dengan penerbangan JKT – KL. Dari sini biasanya travel planner membuat rencana perjalanan yang dimulai di Kuala Lumpur – Melaka – Singapura – Melaka – Kuala Lumpur – Jakarta

Dengan padatnya acara yang berlangsung selama 6 hari pp, bisa dipastikan tur ini akan memberikan kesan tersendiri karena juga melakukan roadtrip sehingga merasakan kondisi kota-kota kecil dan besar tiga negara selain pengalaman di objek wisatanya.

Biaya yang sudah include adalah tiket pesawat, akomodasi, transportasi darat, makan 3 kali sehari yang dikombinasikan dengan makan pagi di hotel dan makan siang/malam di restoran lokal, tour guide lokal yang berpengalaman sehingga memudahkan peserta untuk mendapat penjelasan atau bertanya dan tiket masuk objek wisata. Untuk tiket-tiket tambahan di luar dari tiket masuk objek wisata biasanya ditanggung oleh peserta.

Sedangkan komponen biaya yang ditanggung langsung oleh peserta adalah biaya tips untuk tour guide dengan besaran tertentu per peserta. Kemudian biaya paspor dan atau visa bagi peserta yang bukan WNI menjadi tanggung jawab peserta. Batasan usia anak yang free biaya akomodasi, transportasi biasanya di bawah dua tahun.

Anak-anak usia ini hanya dikenai biaya tiket pesawat yang mengikuti ketentuan maskapai yang digunakan. Sedangkan untuk bagasi, maskapai internasional tidak memberikan free baggage. Sehingga per peserta akan dibebankan biaya bagasi mulai dari lima ratus ribu rupiah.

Ketentuan setiap travel planner berbeda-beda tergantung dari pengalaman dan itinerary yang diberikan. Untuk itu sebagai peserta, wajib untuk mencari tahu dan bertanya kepada travel yang bersangkutan sehingga tidak ada salah paham karena asumsi semata. Selain itu kepada peserta diwajibkan untuk menyampaikan kondisi-kondisi khusus yang dimiliki untuk menghindari hal-hal yang merugikan peserta ataupun kegiatan tur secara umum.

Dengan maraknya travel ke negara-negara ASEAN, memberikan peningkatan secara signifikan kepada ekonomi negara-negara di wilayah ini. Selain itu juga menguatkan hubungan warga antar negara yang memiliki kesamaan ras dan sejarah.

 

Sharing is caring!